Distributor Kawat Bronjong Kediri

Kawat bronjong adalah material bangunan yang berbentuk anyaman kawat dan telah dilapisi oleh zinc heavy galvanized dan dililit ganda (double twist) yang membentuk lubang segi enam (hexagonal). Karena telah dilapisi oleh galvanis, kawat bronjong tidak mudah mengalami korosi. Dalam dunia material bangunan, kawat bronjong juga disebut dengan kawat gabion. Kawat gabion memiliki bentuk serupa susunan anyaman dan biasanya berfungsi sebagai karung untuk menampung batu atau untuk mengikat tumpukan kayu.

Fungsi Kawat Bronjong

Dengan bentuk seperti anyaman atau jala yang bisa menampung bebatuan dan mengikat kayu dengan kuat, maka penggunaan kawat bronjong banyak bertujuan untuk mencegah terjadinya abrasi, erosi, longsor tanah dan bebatuan di area tebing dan tepi sungai yang rawan terjadi longsor. Selain itu, kawat bronjong juga biasanya diaplikasikan sebagai pelindung jembatan , pelindung jalur kereta api, pelindung gorong-gorong  , penahan  tanah ( Retaining walls) dan pemecah gelombang abrasi agar tidak menjadi besar.

Jenis Kawat Bronjong

Kawat ini memiliki 2 jenis tipe yang berasal dari material berbeda, yaitu  Kawat galvanis (gabion) yang dilapisi oleh zinc dan kawat PVC yang dilapisi oleh plastik karet. Berikut adalah perbedaan kedua jenis kawat tersebut :

  1. Kawat galvanis merupakan kawat yang dilapisi oleh bahan anti karat yang menyerupai krom. Sehingga kawatbronjong jenis galvanis memiliki ketahanan yang tinggi terhadap  proses korosi.  Dalam pengaplikasiannya, kawat galvanis serin digunakan sebagai bahan pembuatan bronjong, kawat harmoni, dan kawat pagar berduri.
  2. Kawat PVC, seperti namanya, kawat ini memiliki bahan tamban yang berasal dari plastik semi karet dibagian luarnya. Pelapisan kawat menggunakan bahan plastik ini bertujuan untuk melindungi kawat dari korosi. Oleh karena itu, kawat PVC lebih unggul dibandingkan dengan kawat galvanis. Kawat PVC sering digunakan sebagai pembuatan kawat bronjong yang sering diaplikasikan di area laut.

Ukuran Kawat Bronjong

Kawat bronjong memiliki ukuran dan spesifikasi standar dan khusus, yaitu :

a. Standar

No.Dimensi (m)Kawat sisi (mm)Kawat anyam (mm)Lubang (mesh)
12 x 1 x 0,53,42,78 x 10
22 x 1 x 0,53,42,710 x 12
32 x 1 x 0,5438 x 10
42 x 1 x 0,54310 x 12

b. Khusus

No.Dimensi (m)Kawat sisi (mm)Kawat anyam (mm)Lubang (mesh)
12 x 1 x 13,42,78 x 10
22 x 1 x 1438 x 10

Itulah beberapa informasi terkait kawat bronjong yang bisa menjadi referensi Anda dalam memilih besi berkualitas. Sebelum membeli, pastikan Anda sudah memahami tentang karakteristik serta ukuran besi agar bisa diaplikasikan secara maksimal dalam proyek Anda. Selain itu, pilihlah distributor atau supplier besi yang  terpercaya agar Anda bisa terhindar dari produk palsu.

Distributor Kawat Bronjong  Kediri

Besinusantara.com  merupakan perusahaan supplier atau distributor besi terlengkap yang melayani penjualan serta pengiriman produk ke seluruh wilayah di Indonesia. Selain menyediakan kawat bronjong, kami juga menyediakan beberapa produk besi lainnya dengan harga murah, diantaranya, plat besi, pipa besi, pipa besi hollow, wiramesh, besi beton, besi WF, kawat bandart, besi UNP/CNP, besi siku, dan produk besi lainnya.

Wilayah Jawa Timur meliputi: Kediri, Surabaya, Bangkalan, Banyuwangi, Blitar, Bojonegoro, Bondowoso, Gresik, Jember, Jombang, Lamongan, Lumajang, Madiun, Magetan, Malang, Mojokerto, Nganjuk, Ngawi, Pacitan, Pamekasan, Pasuruan, Ponorogo, Probolinggo, Sampang, Sidoarjo, Situbondo, Sumenep, Trenggalek, Tuban, Tulungangung, Batu, dan Blitar.

Wilayah Jawa Barat meliputi: Bandung, Bandung Barat, Bekasi, Bogor, Ciamis, Cianjur, Cirebon, Garut, Indramayu, Karawang, Kuningan, Majalengka, Pangandaran, Purwakarta, Subang, Sukabumi, Sumedang, Tasikmalaya, Banjar, Cimahi, dan Depok.

Wilayah Jawa Tengah meliputi: Banjarnegara, Banyumas, Batang, Blora, Boyolali, Brebes, Cilacap, Demak, Grobongan, Jepara, Karanganyar, Kebumen, Kendal, Klaten, Kudus, Magelang, Pati, Pekalongan, Pemalang, Purbalingga, Purworejo, Rembang, Semarang, Sragen, Sukoharjo, Tegal, Temanggung, Wonogiri, Wonosobo, Salatiga, dan Surakarta.

Wilayah Bali dan Nusa Tenggara meliputi: Denpasar, Badung, Bangli, Bulelang, Gianyar, Jembrana, Karangasem, Klungkung, Tebanan, Kupang, Bima, Mataram, Ende, Flores, Manggarai, Alor, Sumba, Bima, Dompu, Lombok, Sumbawa, dan lainnya.

Tidak hanya itu saja, Besinusantara.com juga melayani pengiriman ke seluruh Provinsi di wilayah Sumatera, Kalimantan, Sulawesi, Jawa, Bali dan Nusa Tenggara, Maluku, dan Papua. Untuk mendapatkan banyak informasi terkait kawat bronjong, Anda bisa menghubungi admin Distributor Kawat Bronjong Kediri untuk mendapatkan berbagai promo gratis ongkos kirim ataupun potongan harga lainnya. Cek segera.

Leave a Reply