You are currently viewing FAKTA MENARIK TENTANG Gateway Arch, St. Louis

FAKTA MENARIK TENTANG Gateway Arch, St. Louis

Gateway Arch adalah monumen setinggi 630 kaki (192 m) di St. Louis, Missouri , Amerika Serikat. Dibalut baja tahan karat dan dibangun dalam bentuk lengkungan catenary berbobot , ini adalah lengkungan tertinggi di dunia dan gedung tertinggi yang dapat diakses di Missouri .

Dibangun sebagai simbol gerbang ke Barat, Gateway Arch menghormati peran St. Louis sebagai titik awal gerak ekspansi Barat Amerika Serikat selama abad ke-19.Meskipun bentuknya setengah lingkaran, Arch memiliki lift tram di bagian dalam yang membawa pengunjung ke puncaknya. Pada puncaknya, pengunjung dapat menikmati pemandangan yang spektakuler dari sungai Mississippi dan sekitarnya.

Gateway Arch adalah monumen nasional yang memperingati peran kota dalam Ekspedisi Lewis dan Clark dan pembukaan Amerika Barat.

Berikut adalah beberapa fakta menarik tentang Gateway Arch:

  • Dirancang oleh arsitek Finlandia Eero Saarinen, Gateway Arch dibangun antara tahun 1963 dan 1965. Pembangunannya memakan waktu lebih dari dua tahun dan menghabiskan biaya sekitar $13 juta.
  • Gateway Arch terbuat dari baja tahan karat dan memiliki berat total 43.000 ton. Lengkungan itu terdiri dari dua segmen, masing-masing dengan panjang 575 kaki (175 meter).
  • Untuk mencapai puncak Gateway Arch, pengunjung dapat naik lift 40 detik. Dari atas, pengunjung dapat menikmati pemandangan kota St. Louis dan Sungai Mississippi.
  • Gateway Arch adalah salah satu landmark paling populer di Amerika Serikat. Setiap tahun, lebih dari 4 juta orang mengunjungi monumen ini.
  • Nama “Gateway Arch” diambil dari julukan St. Louis sebagai “Gateway to the West”. Kota ini terletak di tepi Sungai Mississippi, yang merupakan jalur penting bagi para penjelajah dan pedagang yang menuju ke Amerika Barat.
  • Gateway Arch adalah simbol dari sejarah dan budaya St. Louis. Monumen ini memperingati pentingnya kota dalam ekspansi Amerika ke Barat dan peran pentingnya dalam perdagangan dan transportasi.

Gateway Arch National Park didedikasikan pada tahun 2018, dan sejak saat itu, nama resmi monumen ini diubah menjadi “Gateway Arch National Park” untuk mencerminkan statusnya sebagai taman nasional.

Leave a Reply